Nikmatnya keindahan terletak pada pembawaan ciptaan Tuhan yang memiliki keagungan

Biarkanlah hari-hari berbuat sekehendaknya dan ridhalah bila taqdir Allah memutuskan ketetapannya. 

Perhatikanlah manusia dan keindahan bentuknya, berlain-lainan bangsanya, dan bermacam-macam bahasa dan perbedaan logatnya.

Allah telah menciptakannya dengan baik dan mencetak bentuknya dalam gambaran yang paling indah.


“Dan membentuk kamu, lalu membaguskan rupamu.” (QS.40:64)

“Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhan Yang Maha Pemurah, yang telah menciptakan kamu, lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu.” (QS.82:6-8)


Nepel Selang 1/8*1/8


“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS.95:4)


Perhatikanlah langit dan kehebatannya, bintang-bintang dan kebagusannya, matahari dan keindahannya, planet-planet dan kecantikannya, rembulan dan cahayanya, serta angkasa luar dan keluasannya.

Perhatikanlah bumi bagaimana ia dihamparkannya, dikeluarkan darinya air dan rerumputannya, dan gunung-gunung yang dipancangkan dengan kokohnya.


Renungkanlah berbagai lautan dan sungai-sungai ini, malam hari ini, pagi hari ini, cahaya ini, naungan ini, awan ini, keserasian yang terkandung dalam seluruh alam wujud ini, bunga-bungaan ini, kembang-kembang ini, buah-buahan yang telah masak ini, susu yang enak diminum ini, madu yang cair ini, pohon kurma ini, lebah ini, semut ini, hewan-hewan kecil ini, ikan ini, burung-burung yang berkicau ini, burung perkutut yang merdu suaranya, hewan melata ini, semua hewan ini, semuanya mengandung keindahan yang tiada habis-habisnya, kecantikan yang tak terbatas, lagi selalu menyedapkan pandangan mata.

Vlugring 3/8*1/4


“Maka bertasbihlah kepada Allah saat kamu berada pada petang hari dan saat kamu berada pada waktu shubuh, dan bagi-Nyalah segala puji di langit dan di bumi dan saat kamu berada pada petang hari dan saat kamu berada pada waktu zhuhur. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya, dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur).” (QS.30:17-19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer