Lebih baik mati daripada melakukan hal yang haram

Jangan engkau mengeluh jika suatu hari mengalami kesulitan, karena sesungguhnya anda pun pernah mengalami kemudahan dalam waktu yang cukup lama. 

   Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh ‘Abdullah bin ‘Umar bin Khatab RA disebutkan kisah tiga orang lelaki yang menginap di dalam sebuah gua, kemudian ada sebuah batu besar jatuh dari atas bukit dan menutup pintu gua tempat mereka berada di dalamnya. Mereka pun berwasilah kepada Allah agar menyelamatkan mereka.

Untuk itu, mereka menyebutkan amal kebaikannya masing-masing. Orang yang kedua dari mereka menyebutkan dalam doanya: 

“Ya Allah, dahulu aku punya seorang sepupu, anak perempuan paman, yang sangat ku cintai sebagaimana kecintaan seorang lelaki kepada wanita.
 
Aku ingin menggauli dirinya, tetapi ia menolak ajakanku. Suatu saat tibalah musim paceklik dan ia mengalami kelaparan.
 
Ia datang kepadaku meminta tolong dan ku tawarkan kepadanya uang sebanyak 120 dinar dengan syarat dia membiarkan diriku menikmati tubuhnya.
 
Tiada jalan lain baginya, kecuali memenuhi permintaanku, hingga ketika aku berhasil menguasainya, dalam riwayat lain disebutkan, saat aku telah berada diantara kedua kakinya, ia berkata: 

Vlugring, barang ini biasanya dikenal juga dengan nama Mur Toren, fungsinya adalah untuk menyambung dari tandon air ke pipa.
Kadang juga bisa untuk keperluan peralatan mesin lainnya, yang paling sering digunakan pada sistem pengairan dan penampungan air, yaitu pada tendon air yang sering dipakai oleh tukang bangunan.
Barang ini terbuat dari bahan logam kuningan yang anti karat walaupun dalam pemakaian lama, karena logam kuningan ini tahan segala cuaca. Tidak mudah bocor selama pemasangannya dengan baik dan benar.

‘Takutlah kamu kepada Allah, Janganlah kamu membuka cincin, kecuali dengan alasan yang hak…’ 

   Ternyata gadis ini adalah seorang wanita yang bertaqwa kepada Allah. 
Pada mulanya ia menolak membiarkan dirinya diajak bersetubuh, tetapi setelah keadaannya lemah karena kefakirannya, ia terpaksa meluluskan permintaan sepupunya itu.
 
Akan tetapi, sebelum segala sesuatunya terjadi, ia mengingatkan sepupunya yang telah dikuasai oleh birahinya agar bertaqwa kepada Allah dan menggugah perasaan keimanannya, bahwa jika ia manginginkannya, hendaknya mengawininya secara halal dan tidak melakukannya secara zina. 

Ternyata sepupu laki-lakinya itu tergugah dan bertobat kepada Allah SWT, dan adalah hal tersebut merupakan penyebab yang menggerakkan batu besar itu bergeser sebagian dari mulut gua pada hari mereka tersekap di dalamnya.

Belajarlah untuk menghayati hal-hal yang menakutkan, niscaya rasa takut itu akan sirna

Artikel Menarik Lainnya:
Bangunlah untuk anda sebuah istana dalam surga
Naikilah perahu keselamatan
Jangan Biarkan Diri Anda Banyak Bicara
Dia merelakan dirinya dan meraih ridha Tuhannya
Puaslah dengan pilihan Allah untuk anda
Wanita calon penghuni surga
Memelihara kehormatan dan rasa malu akan menambahk...
Perangilah Kecemasan dengan Shalat
Berbuat baik kepada orang lain dapat melenyapkan k...
Rohani lebih pantas diperhatikan daripada jasmani
Pekerjaan yang anda sukai adalah rahasia kebahagia... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer