Mereka bukanlah orang-orang yang hidup bahagia

Hai bencana, kerahkanlah semua kemampuanmu. Kamu pasti akan lenyap. Kini telah tiba saatnya bagi kegelapanmu untuk hengkang menjadi terang.

   Jangan tunjukan pandangan ada pada orang-orang kaya yang berlimpah harta dan berfoya-foya dalam hidupnya, karena pada hakikatnya, realita kehidupan mereka patut dikasihani dan tidak menggembirakan.

Ada sebagian orang yang perhatiannya hanya tertuju pada pola hidup yang berlebihan dan tenggelam dalam kesenangan dan hobinya.
 
Mereka kerahkan semua kemampuannya untuk mencari kesenangan dan memburu apa yang dimaui oleh hawa nafsunya, baik yang halal maupun yang haram.

   Mereka bukanlah orang-orang yang bahagia. Mereka tiada lain hidup dalam penderitaan, kesusahan, kesedihan dan kecemasan.
 
Vlugring, barang ini biasanya dikenal juga dengan nama Mur Toren, fungsinya adalah untuk menyambung dari tandon air ke pipa.
Kadang juga bisa untuk keperluan peralatan mesin lainnya, yang paling sering digunakan pada sistem pengairan dan penampungan air, yaitu pada tendon air yang sering dipakai oleh tukang bangunan.
Barang ini terbuat dari bahan logam kuningan yang anti karat walaupun dalam pemakaian lama, karena logam kuningan ini tahan segala cuaca. Tidak mudah bocor selama pemasangannya dengan baik dan benar.

Setiap orang yang menyimpang dari manhaj Allah dan setiap orang yang berbuat durhaka kepada Allah, pada hakikatnya sama sekali tidak merasa bahagia.

   Jangan anda kira bahwa orang-orang kaya yang berlimpah harta dan hidup berlebihan, mereka hidup dalam kesenangan dan kegembiraan.
 
Tidak demikian. Bahkan sebagian orang-orang fakir yang tinggal dirumah-rumah sederhana, keadaan mereka jauh lebih bahagia daripada mereka yang hidup bergelimangan dalam kesenangan.
 

   Demikian itu karena wanita yang fakir tetapi beriman, ahli ibadah dan ahli zuhud, lebih bahagia keadaannya daripada wanita yang menyimpang lagi sesat dari manhaj Allah.

Sesungguhnya kebahagiaan itu ada dalam diri anda sendiri. Karenanya, sudah seharusnya anda mengerahkan jerih-payah anda untuk memperbaiki diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:
Anda mempunyai segudang nikmat
Semoga Rizki Sedikit yang dapat Membahagiakan Anda...
Terimalah Nikmat Yang Ada dan Manfaatkanlah
Kerjakanlah tugas hari ini
Buta yang sesungguhnya hanyalah buta hati
Kebahagiaan itu ada dalam diri tetapi jarang orang...
Kebahagiaan itu tidak dapat dibeli dengan harta
Sebaik-baik perkara adalah yang paling pertengahan
Kebahagiaan tidak ada kaitannya dengan kaya dan mi...
Kenalilah Allah saat senang
Siapakah yang mengabulkan do’a orang yang kesulita... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer